14 Penyanyi Indonesia Luncurkan RBT Rindu Bersatu

JAKARTA - Sebanyak 14 penyanyi dan grup band Indonesia meluncurkan lagu dan RBT (ring back tone) berjudul Rindu Bersatu. Para penyanyi terdiri atas Gita Gutawa, ST 12, Ungu, Changcuters, Rio Febrian, Kangen Band, Sherina, Nidi, Viera, dMasiv, Kotak, Alexa, Geisha, dan Azura secara bersama membawakan lagu Rindu Bersatu.

Menurut Deputi Presiden Direktur PT Bakrie Telecom Erik Meijer, hasil penjualan RBT lagu Rindu Bersatu ini akan didonasikan sebesar 10% untuk membiayai anak-anak putus sekolah melalui Putera Sampoerna Foundation yang mengelola program Save A Teen.

"Program donasi 10% dari hasil penjualan RBT Rindu Bersatu ini merupakan program yang tidak terbatas waktunya. Namun, kita akan melakukan promo besar dalam enam bulan pertama, dan lagu ini bisa dikatakan sebagai lagu berjudul We Are The Wor/dversi Indonesia yang dinyanyikan oleh para artis untuk membantu sesama. Kami menargetkan 5 juta download untuk satu tahun mendatang," katanya kepada Investor Daily, usai konferensi pers peluncuran lagu Rindu Bersatu di Jakarta, Rabu (21/4).

Sementara Director of Sales Putera Sampoerna Vira Soekadirman menyampaikan program Save A Teen adalah program penggalangan dana dari Putera Sampoerna Foundation yang bertujuan untuk menyalurkan bantuan finansial kepada generasi muda berprestasi danberkarakter yang berasal dari keluarga kurang mampu.

"Remaja adalah tulang punggung bangsa untuk menciptakan negara yang maju dan dapat berkompetisi di dunia. Di Indonesia, lebih dari 1 juta remaja terpaksa putus sekolah setiap tahunnya karena kekurangan biaya. Inilah saat yang tepat bagi seluruh masyarakat untuk bersatu demi mencerdaskan generasi muda Indonesia," katanya.

Lagu Rindu Bersatu diciptakan Charlie, vokalis ST12. "Lagu ini soal kerinduan akan damainya Indonesia. Inspirasi lagu ini karena keadaan sekarang yang cenderung panas dan penuh peperangan, lagu ini berisi cinta untuk menyatukan," tuturnya.

Indonesia Bersatu digagas oleh perusahaan label rekaman Sony Music, Mu-sica Studio, Trinity Optima Production, dan Warner Music Indonesia bersama Viva Group. Program ini diinspirasi oleh gerakan Indonesia Unite yang lahir sebagai respons spontan terhadap peristiwa pengeboman Hotel JW Marriott dan Hotel Ritz Carlton pada 17 Juli 2009. Hingga kini akun jejaring sosial Facebook Indonesia Unite memiliki 360 ribu lebih anggota.

"Indonesia Unite adalah semangat untuk bersatu, tidak menyerah, dan tidak takut Dari semangat untuk" bersatu ini, kami berharap akan semakin banyak aksi nyata yang dilakukan anak-anak muda Indonesia," kata salah satu penggagas Indonesia Unite Iwet Ramadhan, (pya)

sumber : http://www.bakrie-brothers.com/mediarelation/detail/537/14-penyanyi-indonesia-luncurkan-rbt-rindu-bersatu

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Kumpulan Bands, Selebrity etc. All Entertainer - Blogger Theme by BloggerThemes & newwpthemes - Sponsored by Internet Entrepreneur